10 Daftar Game Online (Esports) yang diMainkan Secara Resmi di Ajang Regional ataupun Internasional

Punya hobi bermain game online saat ini bukan hanya sekedar kesenangan, ternyata juga menjadi Fashion karier gemilang di era teknologi, Pasalnya beberapa Game elektronik (Esports) sudah dimainkan secara resmi baik di event Regional ataupun Internasional. Banyak anak muda sukses menjadi gamer proffesional baik menjadi gamer proffesional atau sebagai branding creator video Gaming.

Sehingga, bukan cuma permainan seperti realita seperti Sepak bola dan bulu tangkis yang dapat mengharumkan nama bangsa Game online kini juga dapat mengharumkan nama bangsa, Beberapa game online (Esports) yang dimainkan diajang Asian games, Seagames, dan champion world antara lain yaitu:

1. League of Legends
League of Legends adalah sebuah permainan multiplayer yang dikembangkan oleh Riot Games yang dapat dijalankan pada Microsoft Windows dan macOS. Konon katanya Permainan tersebut terinspirasi oleh Warcraft III: The Frozen Throne dari seri Defense of the Ancients

Aturan permainannya:
  • Dimainkan secara berkelompok oleh 5 orang pemain dengan posisi, Top Lane, Jungle, Mid Lane, AD (attack damage) Carry, dan Support.
  • Tujuan permainan ini, menghancurkan base lawan.

2. DOTA2
Defense of the Ancients 2 (DOTA2) adalah game yang di remastered dari custom map Dota dari permainan Warcraft III yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Dirilis Valve pada Juli 2013, dan dapat dimainkan pada platform Windows, Mac OS dan Linux.
Aturan dalam Dota:
  • Tujuan dari permainan Dota adalah mempertahankan bangunan Ancient masing-masing tim dan di saat yang sama, menyerang dan menghancurkan Ancient lawan.
  • Terdiri dari 5 pemain dengan tugas sebagai Carry, Midlaner, Offlaner, Ganker, Hard suffort.

3. Herarthstone
Hearthstone adalah permainan kartu koleksi digital daring yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Blizzard Entertainment pada tahun 2014. Awalnya bernama Heroes of Warcraft, Hearthstone dibangun berdasarkan pengetahuan atau refrensi watcraft yang menggunakan elemen, karakter, dan relik yang sama.

Aturan dalam Hearthstone:
  • Permainan berjalan secara turn-based. Pemain yang bisa mengurangi Kartu lawannya hingga 0 akan keluar sebagai pemenang.
  • Terdapat 4 jenis kartu, yaitu minions, spells, weapons, dan hero.

4. Tekken 7
Tekken 7 adalah permainan Fight atau pertarungan yang sudah tak asing dikembangkan oleh Bandai Namco Entertainment. Permainan tersebut adalah sebuah installment dari seri Tekken, dan merupakan permainan pertama yang memakai Unreal Engine

5. AOV
Arena Of vallor (AOV) adalah permainan multiplayer dengan 5 pemain dan melawan 5 pemain lain dari tim yang berbeda.

Aturan permainan AOV:
  • Setiap pemain memiliki karakter atau hero tapi tidak ada yang dapat memilih hero yang sama karena 1 hero hanya bisa digunakan oleh 1 orang saja. Beberapa peran dalam AOV yaitu tank, warrior, assassin, mage, marksman, dan support.
  • Untuk memenangkan pertandingan di Arena of Valor, player harus menghancurkan semua tower hingga crystal musuh.

6. StartCraft



StarCraft II: Wings of Liberty adalah Permaianan strategi real-time yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Di rilis pada tahun 2010 dan dapat berjalan pada system Microsoft Windows dan Mac OS X.

Aturan dalam Starcraft 2:
  • StarCraft 2 merupakan game strategi yang  dimainkan secara real time dan arena permainan ditampilkan dari sisi top down perspective atau kamera ditampilkan dari atas dan menghadap ke bawah. Misi dalam permainan multiplayer adalah untuk membuat dan mengatur pasukan kita menghancurkan semua markas musuh.
  • Ada 3 Karakter dalam Starcraft 2 yaitu manusia Terran, ras Protoss, dan ras alien Zerg

7. Mobile legends
Mobile Legends adalah game yang dikembangkan dan dirilis oleh Moontoon  developer . Game ini dapat dimainkan di platform mobile Android dan iOS.

Dimainkan oleh 5 orang pemain Tujuan utama permainan adalah untuk menghancurkan base lawan.

0 Response to "10 Daftar Game Online (Esports) yang diMainkan Secara Resmi di Ajang Regional ataupun Internasional"

Post a Comment

Geser kebawah untuk terus membaca