4 Cara Mudah Agar Situs Tidak Terkena Auto Visit (Jingling)

Istilah Jingling tidak asing ditelinga para blogger  yaitu nama julukan dari autovisit,  suatu cara  untuk mendatangkan visitor secara otomatis dalam waktu yang singkat, dapat dikatakan jingling merupakan visitor non real atau visitor robot. Menggunakan autovisit untuk menaikkan traffik blog bukanlah cara yang benar, seperti mencoba pura-pura bahagia ditengah penderitaan malah tambah sakit, tapi jika anda suka menghibur diri ya autovisit bisa jadi pil ngeplay ala blogger. Hampir semua blogger saya rasa paham dampak buruk dari autovisit bukan mendatangkan keuntungan malah dianggap sebagai situs sampah oleh system.
Mengetahui efeknya tentu membuat kita berpikir seribu kali untuk mendapatkannya, tapi sayangnya dengan akibat buruk tersebut akhirnya autovisit bisa dijadikan senjata oleh para tuyul jahat untuk mem-Bom blog orang lain dengan autovisit, sehingga system mendeteksinya sebagai blog sampah, dianggap blog pishing, spam, dihapus google iklan menguntungkan bisa dibaned. Singkatnya, itulah tujuan dari artikel ini bagaimana agar situs blog kita tidak terkena autovisit. 
Asal nama jingling mungkin berasal dari kata jinglink, suatu julukan yang diberikan oleh korban autoivisit singkatan dari dua kata, yaitu
Jing = anjing
Ling- link 
Sehingga mingkin berarti link anjing :v aokaaokawkow karena siapapun yang menggunakan hal ini pada situs orang lain tentu bukanlah hal yang benar. Apa yang terjadi jika suatu situs menggunakan atau diserang auto visit?
Akibat dari auto visit (jingling), yaitu:
  • Situs dianggap spam atau sampah 
  • Situs dianggap melakukan pelanggaran  
  • Hak penghasilan dapat dicabut (baned) 
  • Situs dapat dihapus
Bagaimana melakukan auto visit (jingling)?
Dapat Menggunakan aplikasi 
Aplikasi jingling yang sering digunakan yaitu Sofwert Traffic Spirit. Softwere Gratis, hanya tinggal menginstalnya dan mengikuti petunjuk berupa pendaftarn nama situs yang akan di autovisit maka selang beberapa waktu anda akan bahagia melihat situs anda dipenuhi pengunjung palsu. 

Cara Mencegah, Menyangkal dan Memperbaiki Situs yang Terkena Autovisit (Jingling) 
    1. Mengaktifkan fitur situs Robot txt. 
Mengaktifkan fitur Robot txt semacam robot melawan robot, Ini merupakan tindakan pencegahan Jadi berhati-hatilah menggunakannya. sistem auto visit dapat ditolak dengan fitur robot txt. Jadi dengan mengaktikan robot txt menjadi langkah awal untuk mencegah indikasi terjadinya autovisit sistem akan melakukan pencegalan terhadap hal tersebut. Namun, menggunakan robot txt juga perlu hati-hati, pastikan bahwa robot txt bekerja sesuai yang diinginkan jika anda paham bahasa pemerograman maka anda akan lebih paham, banyak kasus beberapa artikel menghilang dari pencarian, diskripsi blog hilang, traffic turun setelah pasang robot txt. 
cara setting Robot txt.
Ganti alamt blog tuyul dengan blog anda dan save

   2. Melaporkan ke pusat laporan blogger 
Untuk blogspot Bisa membuka link https://support.google.com/blogger/answer/42577 
Untuk wordpres bisa membuka link https://en.wordpress.com/abuse/ 
   3. Melaporkan ke google spam, 
Beberapa fitur keamanan google  yang tersedia seperti,
  • Website spam
  • Penyalhgunaan konten
  • Artikel copas 
  • Situs penyebar virus dll.
  4. Menggunakan bantuan exsternal 
Selain menggunakan fitur blog situs sendiri anda juga dapat menggunakan bantuan exsternal (luar) salah satu yang terpercaya adalah cloudflare. Cloudflare adalah suatu situs yang berasal dari amerika yang menyediakan layanan jasa jaringan dan keamanan internet. Dengan menggunakan cloudflare dapat menyaring jenis visitor yang berpotensi spam termasuk autovisit. 

Perlu diketahui Ketika situs diserang autovisit, situs akan normal-normal saja tidak semerta-merta akan di hapus langsung oleh google, jadi kita punya waktu untuk melakukan berbagai upaya penyelamatan. Tindakan yang harus cepat dilakukan ketika situs di jingling atau di autovisit 
  • Cabut semua iklan anda yang berpotensi Baned 
  • jika belum mengaktifkan Robot txt. Maka aktifkan segera
Kejahatan bisa terjadi bukan karena niat, tapi autovisit memang karena pelakunya jahat. – tuyul

0 Response to "4 Cara Mudah Agar Situs Tidak Terkena Auto Visit (Jingling) "

Post a Comment

Geser kebawah untuk terus membaca