Apa Itu Email Profesional dan Apa Tujuan Menggunakan Email Profesional untuk Bisnis?

Apa itu Email Profesional?
Email (Electronic Mail) adalah sebuah alamat/url Pesan digital yang memungkinkan sesorang mengirim dan menerima pesan digital melalui sebuah alamat khusus.

Kata Profesioanal mengacu pada istilah Kerja yang didasari pada sikap untuk mengikuti aturan dan pedoman dasar suatu bidang.

Secara Bahasa Email Profesional adalah email khusus yang menjadi alamat utama, diskirpsi yang benar-benar mewakili anda.

Secara Istilah Email Profesional adalah email yang dibuat menggunakan Domain khusus milik sendiri sehinga tampak benar-benar mewakili diri anda sendiri yang digunakan untuk keperluan Pekerjaan atau sebagai alamat dasar membangun korespondensi bisnis.

Apa Pentingnya menggunakan email profesional dalam bisnis? 
Sebagai ilustrasi jika anda mendapat pesan yang sama dari dua alamat email yang berbeda seperti di bawah ini, mana yang anda akan lebih percayai?
Laza*da@gmail.com atau
Email@Laza*da.co.id

Alamat email yang pertama, Laza*da@gmail.com merupakan alamat email gratisan yang anda dapat buat ratusan bahkan tak terhingga dalam sehari, bahkan dapat digunakan untuk tujuan kejahatan seperti penipuan.
Alamat email yang kedua, Email@Laza*da.co.id merupakan alamat email profesional yang tidak dapat dibuat secara gratisan, dan biasanya benar-benar digunakan sebagai email penting sebuah pekerjaan, jika untuk personal maka menjadi nilai plus sendiri dan jika dimiliki oleh suatu badan usaha maka akan menambah kepercayaan.

Dari penjelasan ini dapat kita tarik pemahaman baru mengapa email profesional sangat penting untuk bisnis yaitu untuk membangun kepercayaan. Selain itu beberapa manfaatnya sebagai berikut:

1. Nilai jual mahal.

Istilahnya adalah Branding, dengan menggunakan email Profesional, kita akan memiliki nilai sebagai sebuah atau sesorang yang memiliki kapasitas yang diperhitungkan.

2. Privacy keamanan terjamin

Dengan menggunakan domain sendiri yang berarti bukan menggunakan pihak ketiga seperti google atau yahoo untuk kita percayakan mengolah data. Bedanya keamanan akan lebih terjamin salah satu contoh Rill, jika sekarang anda membuka email anda, pasti akan ada email berupa email iklan promosi dll hal itu disebabkan kita menggunakan email gratisan dimana kita mempercayakan data kita pada pihak ketiga, dan google atau yahoo bebas menampilkan iklannya disana.

3. Dapat mengambil data yang hilang dalam jumlah besar (Backup data)
Salah satu kelebihan dari email profesional adalah anda dapat membackup (merestore) data anda dalam jumlah besar.

4. Dapat digunakan untuk berbagai keperluan.
Dengan satu ekstensi domain misalnya dotcom (.com) atau dotId(.id) anda bisa menggunakan email untuk berbagai keperkuan seperti, membagi email berdasarkan bagian, jabatan, karyawan dll.

Misalnya;
Redaksi@caratuyul.com
Editor@caratuyul.com
Iklan@caratuyimul.com
Atau membuatkan email perorangan untuk karyawan sehingga mudah dikontrol jika suatu ketika akan dihapus atau keperluan lainnya.

5. Tidak mudah dianggap Spam

Biasanya memang email gratisan yang mudah dibuat dan anda bisa menggunakannya sebagai multimail untuk keperluan kegiatan spaming karenanya mudah untuk deteksi sebagai spam. Dengan menggunakan email profesional, maka tidak mudah untuk dianggap spam jika kita membuat multiemail dengan ekstensi dotcom(.com) yang sama.

Cara membuat email bisnis atau email profesional untuk bisnis dapat anda lihat baca dan mendapatkan panduang langsung dari salah satu layanan terpercaya: Rumahweb/proffesionalmail

0 Response to "Apa Itu Email Profesional dan Apa Tujuan Menggunakan Email Profesional untuk Bisnis?"

Post a Comment

Geser kebawah untuk terus membaca