3 Metode Pembayaran Iklan di Google Ads & Rekomendasi Model Iklan Terbaik

Baik sebagai Publisher ataupun advertiser pada umumnya ada 3 sistem pembayaran iklan, yaitu:

1. CPC
CPC (cost per click) yaitu anda akan membayar setiap klik pada iklan anda apabila sebagai pengiklan di google ads. Atau bayaran yang anda terima dari setiap klik jika anda sebagai publisher di google adsense.

2. CPM
CPM (Cost per Male Impresion) yaitu anda akan membayar setiap 1000 view/tampilan sehingga juga disebut dengan istilah cost per mile (CPM) jika anda sebagai pengiklan di google ads. Atau anda alan menerima pembayaran setiap 1000 tampilan jika anda sebagai publisher di google adsense.

3. CPA
CPA (Cost per acqusition) atau juga cost per convertion yaitu penagihan atau anda akan membayar iklan apabila iklan anda dilihat, diklik kemudian terjadi pembelian barulah anda akan menerima penagihan jika anda sebagai pengiklan di google ads. Jika anda sebagai publisher di google adsense maka anda akan menerima persetiap kali terjadi sukses transaksi.

Lalu manakah pilihan metode pembayaran iklan terbaik di Google ads, apakah CPC, CPM atau CPA?
Perlu diketahui model iklan berdasarkan metode pembayaran tersebut juga memiliki biaya penagihan berbeda beda, Cost per aquastition (CPA) sampai pada tahap penjualan tentu biaya iklannya akan lebih mahal dibanding CPC, Cost per klik atau biaya penagihan setiap klik terjadi akan lebih mahal daripada CPM Cost per male impresion.

Sebagai pengiklan di google ads, tentu anda punya tujuan bukan?, jadi tidak hanya sekedar mekihat metode pembayaran atau besarnya harga penagihan biaya iklan tapi juga ke-3 sistem model pembayaran iklan diatas memiliki maksud dan untuk tujuan yang jelas. Karena itu kita harus memahami konsep beriklan di google ads

Setidaknya kita harus paham 3 jenis konsep beriklan di google ads
1. Konsep keberadaan
Konsep ini bisa kita sebut sebagai konsep pengenalan, dimana tujuan kita adalah memperkenalkan merk baru, produk baru atau menanamkan kesadaran kepada konsumen akan keberadaaan sebuah produk baru. Sehingga jika kita harus memilih model iklan berdasarkan sistem pembayarannya maka tentu cost per male impresion lebih direkomendasikan.

2. Konsep pemahaman
Yaitu sebuah konsep keingintahuan lebih dalam suatu produk, atau merupakan lanjutan dari proses pengenalan diatas, yaitu suatu konsep beriklan yang menargetkan kepada orang-orang yang sudah pernah tau atau dengar tentang produk tersebut dan ingin mengetahui lebih dalam meliputi spesifikasi, keunggulan, baham pembuatan, cara menggunakan dan lain-lain. Sehingga jika kita harus memilih jenis iklan berdasarkan model pembayarannya, maka Cost per click (CPC) saya rekomendasikan.

4. Konsep Tindakan
Yaitu suatu konsep tentang bagaimana dapat memiliki barang tersebut setelah kita mengetahuinya kemudian paham betul cara kerja atau akan spesifikasinya maka selanjutnya adalah cara memilikinya yang saya caratuyul.com istilahkan sendiri sebagai konsep tindakan (untuk memilikinya) seperti melakukan transaksi pembelian.

Sehingga jika kita harus memilih iklan berdasarkan metode pembayarannya maka CPA saya rekomendasikan.

*Gambar-gambar pixabay

0 Response to "3 Metode Pembayaran Iklan di Google Ads & Rekomendasi Model Iklan Terbaik"

Post a Comment

Geser kebawah untuk terus membaca